Kelebihan Menggunakan Baja Ringan Sebagai Bahan Bangunan di Bogor

Kelebihan Menggunakan Baja Ringan Sebagai Bahan Bangunan

Rumah menjadi impian bagi setiap orang di kota Bogor. Hal itu membuat setiap orang menginginkan pembuatan rumah yang aman, idaman, dan menawan.

Salah satunya ditinjau dari bahan bangunan yang digunakan. Dalam pembangunan rumah Anda harus jeli dalam memilih setiap bahan. Jangan sampai bahan yang digunakan justru membahayakan seisi rumah.

Atap baja ringan dari jasa pasang baja ringan Bogor kini menjadi salah satu material yang telah banyak dicoba. Namun, sejatinya penggunaannya masih menuai perdebatan. Material ini dipandang dapat melebihi sifat kayu dengan kekuatannya.

Kelebihan Baja Ringan Sebagai Bahan Bangunan

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh atap baja ringan sebagai bahan bangunan. Sehingga jika Anda ingin menggunakan, tak perlu lagi mengalami kekhawatiran berlebihan, berikut ulasannya.

  1. Ringan Dan Mudah Dipasang

Kelebihan pertama adanya baja ringan sebagai atap adalah karena sifatnya yang ringan sehingga mudah dipasang. Hal ini akan berdampak pada penghematan biaya sewa tukang serta penghematan waktu.

Sistem sambungannya juga terbilang mudah dan bisa dilakukan dengan beragam cara mulai sari sekrup, besi, keeling, ataupun dengan teknik las.

  1. Kuat Dan Tahan Lama

Material baja ringan juga telah memenuhi komposisi material yang sangat kuat. Sifatnya yang tak tahan karat membuat baja ringan dapat bertahan lama dalam memberikan perlindungan rumah secara maksimal.

Sifatnya juga lebih tahan lama karena tak mudah keropos jika dibandingkan dengan kayu. Sehingga tak salah jika Anda memilih baja ringan sebagai material pembangunan rumah.

  1. Mudah Dibentuk Dan Disambung

Materialnya yang ringan ini juga mengakibatkan rangka baja mudah dibentuk dan disambung sesuai dengan keinginan. Khususnya bagi Anda yang menginginkan rumah idaman dengan desain cukup rumit dan menyulitkan. Alhasil, baja ringan menjadi solusi mudahnya.

Baja ringan sangat mudah dipotong dan dibentuk sesuai dengan desain andalan. Setelah terpotong, maka penyambungannya juga mudah. Sehingga dapat membentuk rumah idaman mewah.

  1. Tegangan Tarik Yang Tinggi

Tegangan tarik memiliki peran tersendiri bagi sebuah atap. Semakin tinggi tegangannya, maka akan semakin besar pula energinya. Baja ringan menjadi salah satu material dengan tegangan tarik yang cukup tinggi. Sehingga sifatnya lebih lentur dari material lainnya.

Penggunaan atap baja ringan kini menjadi solusi yang memudahkan. Saat ini banyak bangunan modern yang menggunakan baja ringan sebagai material utamanya. Tingkat keamanannya juga terjamin sehingga Anda tak perlu lagi merasa takut atau khawatir dengan pemasangan baja ringan.