BRAND MENTALIST
Rumah

Serba-Serbi Informasi Tentang Kulkas Penyimpanan Daging

May 5, 2019

lemari-es-sanken-bagusPada umumnya masyarakat kini memiliki kulkas pada rumah mereka sebagai alat penunjang rumah tangga. Pada hakikatnya kulkas memiliki fungsi utama untuk menyimpan bahan baku memasak dalam suhu yang dingin terutama produk daging. Oleh karena itu telesuri lebih mendalam terkait dengan kulkas penyimpan daging di artikel dari provider jasa service ac Jakarta ini.

Ulasan Informatif Kulkas Untuk Menyimpan Daging

Kulkas sendiri memiliki dua bagian penyimpanan yakni freezer pada bagian atas dan chiller di bagian bawah. Bagian bawah biasanya ditujukan untuk penyimpanan sayuran, buah-buahan, dan lain sebagainya serta bagian atas digunakan untuk menyimpan daging. Mari simak informasi di bawah ini terkait dengan kulkas untuk menyimpan daging.

  • Jangka Waktu Penyimpanan Daging

Bahan baku yang disimpan di kulkas tentunya memiliki jangka waktu dalam penyimpanannya sesuai dengan jenisnya. Maka dari itu perhatikanlah kondisi dan masa kadaluwarsa makanan tersebut.  Adapun jangka waktu beberapa bahan baku daging seperti bacon serta sosis hanya sanggup bertahan 1 sampai 2 bulan, daging akan bertahan 1 tahun, nugget satu sampai tiga bulan.

  • Metode Penyimpanan Daging

Untuk menyimpan daging di kulkas tentunya memerlukan metode yang benar seperti jangan mencampurkannya dengan jenis makanan lain agar tidak saling mengotori. Gunakan bagian freezer untuk menyimpan daging. Gunakanlah tempat pembungkus yang bagus untuk menyimpan daging tersebut agar menjamin kesegarannya.

  • Spesifikasi Kulkas Penyimpanan Untuk Daging

Pada umumnya kulkas penyimpan daging memiliki kapasitas sekitar 500 sampai dengan 1600 liter Selanjutnya ia juga memiliki spesifikasi tampilan 1-6 pintu untuk bagian penyimpanannya. Bagian penyimpanan tersebut bisa terbagi atas Chiller dan freezer bisa juga spesialisasi dari dua jenis kulkas tersebut.

Sebagian masyarakat pada umumnya tidak memiliki kulkas penyimpan daging yang memiliki spesialisasi sebagai freezer maupun chiller. Oleh karena itu sebaik mungkin para pemilik kulkas memanfaatkan dengan sebaik mungkin bagian-bagian dalam kulkas multifungsi mereka. Serta tempatkanlah bahan baku makanan terutama seperti daging di tempat yang memiliki suhu yang sesuai dengan kebutuhannya.

You Might Also Like