BRAND MENTALIST
Keluarga

Tips dan Cara Membuat Anak Pintar dan Cerdas

August 16, 2019

ilustrasi-anak-sehat-ceria

Memiliki anak yang pintar dan cerdas adalah keinginan setiap orang tua. Artikel ini akan menampilkan tips dan cara membuat anak pintar dan cerdas.

Anak pintar dan cerdas adalah cita-cita bagi semua orang tua. Lebih dari pintar bila anak bisa mencapai tahap cerdas dan pintar orang tua pasti akan semakin bangga dengan anaknya.

Anak yang cerdas bisa anda dapatkan bila anda mau memahami apa kebutuhan anak dan juga selalu membimbingnya, memberikan pengarahan tanpa terlalu banyak memberikan tekanan.

Cerdas bukan hanya masalah IQ saja, cerdas berarti seorang anak mampu memahami apa yang terjadi di sekitarnya dan mampu memecahkan masalah yang ada di sekitarnya.

Selain itu anak cerdas juga dituntut untuk memenuhi potensi intelektual secara menyeluruh. Dalam artikel ini akan dibahas tips dan cara membuat anak pintar dan cerdas untuk anda.

Tips dan Cara Membuat Anak Pintar dan Cerdas

Untuk memiliki anak yang pintar dan cerdas, anda harus rajin untuk selalu memperhatikan semua hal yang dikerjakan anak anda.

  1. Memenuhi nutrisi seimbang

Makanan yang anak anda konsumsi anak sangat memengaruhi potensi kecerdasan anak. Makanan sehat, seperti yoghurt, oat, ikan, biji-bijian utuh, kacang-kacangan, telur, buah, dan sayuran atau bisa juga dengan memberikan madu nutridat.

Makanan tersebut akan berpengaruh baik bagi kemampuan fokus dan daya kognitif anak. Sarapan merupakan salah satu waktu makan terbaik anak yang paling penting pada masa perkembangannya. Karena di pagi hari tubuh dan otak membutuhkan asupan nutrisi untuk bekerja.

  1. Biasakan anak membaca

Membaca terbukti dapat meningkatkan daya kognitif anak. Seorang anak yang sering diajak untuk membaca memiliki daya imajinasi dan kognitif yang tinggi. Rajin – rajinlah mengajak anak anda untuk membaca buku yang pantas untuk usianya.

  1. Mempelajari bahasa asing

Anak yang mempelajari bahasa asing dari sebuah penelitian dapat lebih mudah memecahkan masalah dan juga dapat berpikir kreatif.

Bahasa sebagai sarana komunikasi anak menjadikan anak lebih memiliki banyak pengetahuan bila ia dapat berkomunikasi dengan berbagai orang. Hal ini mengakibatkan otak anak yang semakin berisi dan terasah.

Demikian artikel tentang tips dan cara membuat anak pintar dan cerdas, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.